SUMEDANGKAB.GO.ID, TANJUNGSARI - Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan meminta jurnalis dan insan media bisa menyampaikan program pemerintah daerah ke masyarakat luas. Menuut wabup, media bisa menjadi ujung tombak, baik menyampaikan hasil pembangunan pemerintah daerah ke masyarakat juga sebagai penyampai suara atau aspirasi masyarakat ke pemerintah daerah.

"Media akan memaksimalkan upaya komunikasi kami dengan masyarakat. Masyarakat sangat menanti informasi program pemerintah," ujar Erwan pada acara sambung rasa pemerintah daerah dengan insan media di Taman Puspa, Tanjungsari, Kamis (10/12/2020).

Erwan menyebutkan, jalinan komunikasi antara pemerintah daerah dengan insan media harus mesra. Sehingga terjalin komunikasi informasi yang akurat. Erwan juga berpesan agar jangan sampai penyampaian dari pemda terkait informasi tetjadi salah penafsiran setelah menjadi produk berita.

"Katakan yang baik itu baik. Silahkan juga kami kritik tapi harus berimbang harus ada klarifikasi," ucap seraya menambahkan bahwa emkab mengakui terbantu dengan pemberitaan media. Sehingga menjadi mitra dalam perihal informasi dan komunikasi publik.***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)