Penulis : Endan Dodi Kusnaedi |Editor : Deddi Rustandi

PPS - Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Sumedang audensi dengan Bupati H Dony Ahmad Munir bertempat di ruang kerja bupati, Selasa (26/7/2023).

Ketua DPD Perhiptani  Sumedang Dodi Hamdani melaporkan, terkait rencana kegiatan jambore penyuluh pertanian 2023 tingkat Kabupaten Sumedang yang bakal digelar 14 Agustus 2023 dan  dapat dihadiri langsung Bupati Dony Ahmad Munir.

Bupati Dony berharap pelaksanaan jambore penyuluh pertanian harus berbeda dengan jambore-jambore yang lain dan tujuan utamanya untuk meningkatkan kualitas para petani dapat tercapai. Penyuluh pertanian bisa membuat program yang fokus dalam hal pertanian agar bisa meningkatkan pendapatan petani dan kesejahteraan mereka. "Para penyuluh bisa membangun desa, terutama dengan mengembangkan potensi yang luar biasa dan meningkatkan perannya terutama untuk mengembalikan lahan sawah yang sudah dialihfungsikan," katanya.

Peran penyuluh juga diperlukan untuk memberikan pencerahan kepada para petani dalam mengelola lahan pertanian mereka. "Perlu mengubah mindset para petani agar ada perubahan ke depannya dengan terus diberikan pengetahuan dan pengalaman. Ini menjadi tugas penting bagi para penyuluh pertanian," jelas bupati. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)