SUMEDANGKAB.GO.ID, CISARUA - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cimara Kecamatan Cisarua mengajak pemilik hak suara untuk tidak takut datang ke tempat pemilihan suara (TPS) di masa pandemi Covid-19. Ketua Panitia Pilkades Cimara, Cucu Syamsuri mengatakan untuk meningkatkan antusias pemilih datang ke TPS, pihaknya sudah melakukan berbagai cara, diantaranya melalui spanduk, keliling kampung, hingga media sosial.

"Pemilih suara tidak perlu takut, karena kami pastikan akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat," kata Cucu, Selasa (15/12/2020).
Ia menuturkan, pengelolaan logistik yang dipakai dalam pilkades di TPS sudah sesuai protokol kesehatan. Namun, meski demikian pihaknya juga mengajak masyarakat yang datang tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.
Lebih jauh kata Cucu, jumlah TPS pada Pilkades Cimara Rabu (15/12/2020) besok ada 6, yakni di Dusun Sindangkasih 2 TPS, Dusun Cikurubuk 1 TPS, Dusun Jambu 1 TPS, dan Dusun Umbulserang 2 TPS.
Adapun daftar pemilih tetap (DPT) berjumlah 1631, terdiri dari 830 orang laki-laki, dan 801 perempuan.
"Jumlah DPT tiap TPS paling sedikit itu 220 di dekat Masjid Dusun Sindangkasih. Sedangkan yang paling banyak di Dusun Jambu yakni jumlahnya 319 DPT," ucapnya.***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)