SUMEDANGKAB.GO.ID, JATIGEDE-
Sejak diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kabupaten Sumedang lalu lintas di sejumlah ruas jalan di wilayah Jatigede nampak sepi. Sepinya lalu lintas ini dibarengi dengan berkurangnya aktivitas masyarakat di luar atau di jalanan.
"Dari awal PSBB memang arus lalu lintas di jalan lingkar timur Jatigede sangat sepi. Adapun aktivitas paling pada sore hari itupun tak seramai hari normal," ujar Kades Mekarasih, Cecep Suryana di Jatigede, Senin (27/4/2020).
Menurutnya, pelaksanaan pemberlakuan PSBB di wilayah Jatigede berjalan baik. Di Desa Mekarasih, contohnya, Pemerintah Desa terus melakukan sosialisasi terkait PSBB baik melalui ketua RT/RW maupun lewat WA grup.
"Mungkin karena ditambah lagi saat ini warga sedang menjalankan ibadah puasa," ucapnya.
Cecep menambahkan, adapun aktivitas warga yang bekerja paling terlihat di pesawahan. Pada waktu ini para warga yang petani memasuki musim tanam ke dua.
"Kalau yang petani tetap beraktivitas. Tapi kita sudah wanti-wanti untuk tetap jaga kesehatan, jaga jarak dan menaati anjuran pemerintah untuk memerangi wabah Covid-19," katanya. ***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)