"Jatinangor Smart City (JSC)"


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya
Jumbara PMR
Kirab dan Pencucian Pusaka di Bale Agung Srimanganti
Press Release Konsultasi Tim SIDa ke Bupati Sumedang


SUMEDANGKAB.GO.ID - GEDUNG NEGARA, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang telah mengadakan Rapat dengan Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (BP2D) Provinsi Jawa Barat, mengenai Pembentukan kawasan perkotaan, Prosfek Pengembangan Kawasan : "Jatinangor Smart City (JSC)". di Ruang Tengah Gedung Negara. Rabu, (20/11/2019)

Pertemuan ini dihadiri oleh Bupati Sumedang (H. Donny Ahmad Munir, S.T., M.M.), Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kab. Sumedang, Kepala Bidang Informatika pada Diskominfosanditik Kab. Sumedang, Kepala Bidang Penelitian dan Pembangunan pada BAPPPPEDA Kab. Sumedang, serta Camat Jatinangor.

Perencanaan pembangunan Smart City Jatinangor dijadikan sebagai penunjang pembangunan di Kabupaten Sumedang. Smart City bukanlah Kota/Kabupaten yang hanya ditambah teknologi saja, bukan pula Kota/Kabupaten yang ditambah aplikasi, atau Kota/Kabupaten yang ditambah roadmap saja, akan tetapi adalah bagaimana sebuah Kota/Kabupaten bisa membuat masyarakat meningkat kualitas hidupnya, mensejahterakan warganya, dan meningkatkan kelemahan-kelemahan yang ada untuk menjadikan kota yang lebih baik lagi. Untuk itu akan disiapkan berbagai infrastuktur di Jatinangor, karena Jatinangor adalah wilayah pendidikan dan berfungsi sebagai etalase Kabupaten Sumedang, dimana masyarakat disana dari berbagai daerah di Indonesia.

Bupati Sumedang sangat berterima kasih dan berharap kepada BP2D Provinsi Jawa Barat untuk membantu mewujudkan Sumedang Smart City, agar terwujudnya Sumedang Digital Region.(medsos diskominfosanditik)


Sumedang Simpati, Jelajahi Sumedang, Sumedang Puseur Budaya, Bupati Sumedang, Wakil Bupati Sumedang

Berita Terkait