SUMEDANGKAB.GO.ID, JATINUNGGAL - Camat Jatinunggal Edi Wahyu berkomitmen untuk Tahun 2020 SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) Kecamatan Jatinunggal meraih nilai 80 atau A. Hal tersebut disampaikan Camat Jatinunggal pada kegiatan Akselerasi Evaluasi SAKIP Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2020 yang dihadiri langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman di Aula Kecamatan Jatinunggal, Jumat (3/7/2020).

Menurut Edi, untuk meningkatkan nilai SAKIP menjadi 80 di wilayahnya tentu dibutuhkan kebersamaan dan kekompakan dari semua pemangku kepentingan di tingkat kecamatan, termasuk para perangkat desa dan unsur Muspika sehingga kemungkinan nilai SAKIP akan terdongkrak. 

"Untuk mendapat nilai A tentu perlu kebersamaan dan kekompakan dari semua pihak, mulai dari pemangku kebijakan kecamatan, perangkat desa dan unsur forkopimda," ujarnya.

Edi menambahkan bahwa untuk mendapat nilai A tentunya perlu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menurunkan angka kemiskinan dan stunting, serta terus berinovasi mengupayakan bagaimana masyarakat bisa sejahtera.

"Tidak hanya komitmen namun perlu realisasi nyata, dengan memberi  pelayanan terbaik bagi masyarakat, menurunkan tingkat kemiskinan dengan inovasi ekonomi yang dikembangkan dimasyarakat serta menurunya angka stunting," tambahnya.

Dengan adanya pembinaan SAKIP diharapkan mampu menambah motivasi agar meningkatkan kinerja dari seluruh program kegiatan menuju sasaran sesuai. dengan Visi dan Misi Sumedang Simpati,seperti yang diharapkan camat.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)