Penulis : Agun Gunawan | Editor : Deddi Rustandi

PPS - Bupati Dony Ahmad Munir mendukung sepenuhnya Kejaksaan Negeri Sumedang yang menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti hasil kejahatan, di lapang Pusat Pemerintahan Sumedang, Selasa (2/8/2022). "Pemda Sumedang betul-betul mendukung pemusnahan barang bukti ini, sebagai bagian dari proses penegakan hukum, barang buktinya dimusnahkan, tidak bisa dipakai lagi," kata bupati.

Menurut Dony, ia  terinspirasi dari data yang dimiliki Kejari Sumedang, terkait kasus-kasus kejahatan yang menonjol di Sumedang, yakni penyalahgunaan narkotika, perlindungan anak, dan penganiayaan. Kondisi tersebut, kata Dony, menjadi referensi dalam mengambil kebijakan program kegiatan pemda kedepannya. "Sehingga program-program kami berdampak pada meminimalisir atau mencegah tiga kejahatan tertinggi tadi, dengan data-data tadi dan berbagai programnya. Bahkan melakukan upaya preventif untuk pencegahannya," katanya.

Bupati Dony mengatakan, Forkopimda terus berkolaborasi dan berkomunikasi, dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Sumedang. "Jangan sekali-kali terlibat narkoba, jaga diri dan keluarga jangan sampai terlibat masalah, bahkan menjadi sampah masyarakat, hindari narkoba. Jauhi narkoba dekati bupati," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)