PASAREAN - Bupati H Dony Ahmad Munir meletakan batu pertama pembangunan Majelis Mahabbatul Aulia di Komplek Pemakaman Pasarean Gede, Kelurahan Kotakulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Selasa (21/7/2020) sore.

Majelis Mahabbatul Aulia dibangun di atas tanah wakaf Yayasan Nadzir Wakaf Pangeran Sumedang ini didirikan sebagai upaya untuk mengingat dan meneruskan perjuangan Pangeran Santri dalam mengembangkan agama Islam di Kabupaten Sumedang. Tanah wakaf menjadi produktif dan memberikan kemanfaatan kepada umat dalam syiar agama dan menyejahterakan masyarakat.

"Terima kasih kepada Yayasan Nadzir Wakaf yang telah berikhtiar menjadikan tanah wakaf menjadi produktif dan memberikan kemanfaatan kepada umat dalam rangka syi’ar agama dan menyejahterakan masyarakat. Hal inilah yang harus kita kembangkan untuk mengoptimalkan wakaf leluhur kita," kata Bupati Dony Ahmad Munir, Selasa (21/7/2020).

Menurutnya, majelis ini, bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi para generasi penerus untuk melanjutkan jejak langkah para leluhurnya yang telah meletakkan pondasi nilai-nilai luhur dalam penyebaran agama Islam di Kabupaten Sumedang. “Sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam menjaga kelestarian makam leluhur, akan dilakukan penataan di sekitar Komplek Makam Pangeran Santri akhir tahun 2020 ini,” kata Dony. [hms/rsi]

(penerbit: sumedangkab.go.id)