JATINANGOR -  Para perajin dan penjual senapan angin di Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor kini menjual produk mereka secara online. Penjualan secara online dianggap lebih sederhana, dan bisa menjangkau semua wilayah. "Sekarang kan era digital, penjualan senapan kami sekarang juga secara online. Pembeli tinggal memesan secara online," kata Yana (38) salah seorang penjual senapan angin Cipacing, Jumat (13/3/2020).

Dengan menjual secara online, penjual bisa menjangkau pembeli di seluruh wilayah Indonesia. "Setelah pemasaran lewat online penjualannya menjangkau semua wilayah Indonesia. Yang dari luar pulau jadi tinggal kirim," katanya.

Sejak online, kata Yana, penjualan semakin hari semakin ramai. Dalam sebulan, Yana bisa menjual 30 sampai 50 pucuk senapan. "Kalau dulu kan pembeli datang ke Cipacing, jadi tergantung musim. Kalau musim hujan biasanya agak sepi. Kalau sekarang tidak kenal musim, bisnis berjalan terus," ujarnya.

Yana menuturkan, saat ini senapan angin jenis predator paling banyak dicari pembeli. Senapan ini umumnya digunakan untuk berburu. "Kalau harganya dari mulai Rp.3 juta sampai Rp.6 juta," ucapnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)