WADO - Desa Sukapura Bagikan BLT Tahap II Pemerintah Desa Sukapura Kecamatan Wado telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Jumat (11/6/2020). Bantuan ini bersumber dari Dana Desa. "BLT-DD untuk bulan kedua. Jumlah penerima 139 KK. Jumlah penerima bulan kedua ini sama dengan jumlah penerima di bulan pertama," kata Kepala Desa Sukapura, Dahman Rukmana, Sabtu (12/6/2020).

Penyaluran BLT-DD dilakukan di Aula Kantor Desa Sukapura, dan disaksikan Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta dari kecamatan. Setiap KK menerima bantuan tunai sebesar Rp 600 ribu. "Dengan bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-sebaiknya oleh penerima, meskipun sekarang dalam penerapan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru)," katanya.

Dahman menuturkan, dalam penyaluran bantuan tersebut penerima sudah diberi jadwal pengambilan bantuan. Langkah ini guna mencegah terjadi kerumunan. "Protokol kesehatan tetap kami jalankan, setiap yang masuk ruangan harus menggunakan masker, mencuci tangan dengam sabun, cek suhu tubuh, dan menjaga jarak. Ada petugas juga yang mengarahkan," katanya.

Lebih jauh dikatakan, pihak desa memasang nama-nama warga penerima bansos pandemi Covid-19 di papan pengumuman depan kantor desa. Jadi semua warga bisa mengakses, mengecek apakah KK mereka mendapat bantuan atau tidak. Jika perlu informasi bisa menghubungi call centre desa, atau datang langsung ke kantor desa.(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)