Kades Kadu Berharap Jembatan Cilutung Terealisasi Segera


Baca juga : Jembatan Cilutung Dibangun Tahun 2020 ini
KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun


SUMEDANGKAB.GO.JATIGEDE – Adanya keputusan penundaan pembangunan jembatan Cilutung di Desa Kadu Kecamatan Jatigede membuat Pemerintahan Desa Kadu terus berharap agar pembangunan ini segera terealisasi. Jembatan Cilutung adalah jembatan yang menghubungkan Jatigede dengan Kabupaten Majalengka.

Menurut Kepala Desa Kadu Otong Rasmadi, tertundanya pembangunan jembatan Cilutung bisa jadi menimbulkan rasa kecewa pada semua pihak. Baik oleh pemerintah, maupun masyarakat yang telah puluhan tahun menantikan pembangunan jembatan ini.

"Tapi kami semua juga paham karena tidak sedikit biaya yang dibutuhkan. Kami juga menyadari bahwa ini terjadi karena adanya sesuatu hal yang tidak kita inginkan," ujar Otong, Senin (15/6/2020).

Dikatakan, pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh negeri ini menjadi penyebab pengunduran pelaksanaan pembangunan jembatan.

"Upaya dan ikhtiar yang dilakukan oleh semua pihak, baik itu Pemerintah Kabupaten dan juga provinsi kami lihat sudah maksimal, namun terkadang tidak semua pelaksanaan bisa sesuai dengan perencanaan," tuturnya.

Namun, kata dia, pihaknya tetap optimis Pembangunan Jembatan Cilutung Desa Kadu ini akan bisa dilaksanakan secepatnya. Otong juga berharap agar jembatan ini tetap menjadi suatu bangunan yang selalu diprioritaskan, baik oleh Pemkab Sumedang khususnya bupati maupun gubernur.

"Karena pembangunan dan keberadaannya memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat banyak sebagai jembatan yang menjadi penghubung antara dua kabupaten yaitu Sumedang dan Majalengka," tuturnya. ***(rsi)


cilutung, jatigede

Berita Terkait