SUMEDANGKAB.GO. ID, SURIAN- Kades Wanajaya Erwan Riswanti mengajak  pemuda di Desa Wanajaya, Kecamatan Surian diajak untuk bijak menggunakan internet. Menurutnya, tidak bijaknya penggunaan internet dapat berdampak fatal. Seperti terjadinya kenakalan remaja, tidak bisa menggunakan waktu dengan baik. Lebih jauhnya akan berdampak negatif pada pergaulan sosial.

"Langkah kami dalam rangka melakukan pembinaan kepemudaan atau karang taruna di Desa Wanajaya lebih memilih melaksanakan sosialisasi dampak postif dan negatif internet. Kita tanamkan pada pemuda agar internet digunakan pada hal positif," ujar Kades Wanajaya, Erwan Riswanto SE,Ak, Sabtu (14/3/2020).

Pada kesempatan sosialisasi, pihak desa juga mengundang pemateri dari Polsek Surian, UPTD Pengendalian Penduduk Wilayah Tanjungmedar, kemudian dari unsur UPTD rawat inap Puskesmas Surian dan hadir pada acara sosialisasi sekitar 43  pemuda.

Erwan menyebutkan, banyak hal positif dari internet, misal pemuda bisa menggiatkan ekonomi melalui jualan online, menyerap pengetahuan berbagai bidan termasuk bisa mengadopsi tutorial untuk jadi enterpreuneur.

Dengan demikian, kata dia, keberadaan intrnet akan membuka cakrawala dan membuka berbagai bidang ilmu meski keberadaan wilayah Wanajaya jauh dari ibukota kabupaten

"Tapi lebih penting juga menanggulangi kenakalan remaja akibat penyalahgunaan internet," katanya.***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)