Kadis Kesehatan: Pel Lantai Rumah dengan Disinfektan!


Baca juga : Mudahnya Buat Cairan Disinfektan
Masyarakat Juga Harus Waspada DBD


SUMEDANGKAB.GO.ID, DINKES – Ketika ada intruksi untuk berdiam sama di rumah demi menghentikan penyebaran Covid 19, Kadis Kesehatan Dadang Sulaeman berpesan agar jangan lupa meningkatkan kebersihan di rumah. Salah satunya, mengelap perabotan rumah dan mengepel lantai dengan cairan disinfektan atau cairan pemnbersih lantai yang berada di pasaran.

“Berdiam di rumah jadi momen tepat untuk meningkatkan kebersihan rumah, yaitu pel rumah setiap hari juga perabotannya dengan cairna disinfektan,” kata Dadang, Jumat (19/3/2020).

Peningkatan kebersihan di rumah masing-masing sejalan dengan upaya pemkab yang kini kerap melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum.

Dadang menambahkan bahwa lingkungan yang memiliki sanitasi yang baik menjadi syarat penting dalam pencegahan virus corona.

"Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu cara pencegahan yang harus didukung dengan pencegahan lainnya, seperti sanitasi lingkungan yang baik," tambahnya.

Rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir adalah pilihan terbaik untuk mencegah covid-19, Dadang menyampaikan bahwa penggunaan handsinitizer adalah pilihan kedua agar tangan tetap bersih. "Jika dirumah dan air mengalir cukup cuci tangan dengan sabun, tidak perlu menyetok banyak handsinitizer jika dirumah," kata Dadang.***(rsi)


disinfektan, covid 19

Berita Terkait