ISLAMIK CENTER - Para Kafilah asal Kabupaten Sumedang yang akan berlaga dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat menjalani pemusatan pembinaan yang bertempat di asrama haji kompleks Islamic Center.

Kasubag Agama Pendidikan Kebudayaan dan Kesehatan (APKK) Bagian Kesra Setda H Saeful Amin mengatakan pembinaan terhadap kafilah ini dilakukan selama tiga hari dari tanggal 3 - 5 Juli. "Upaya ini dilakukan sebagai persiapan Kabupaten Sumedang dalam keikutsertaannya pada ajang MTQ tingkat Propinsi Jabar," terang H Saeful Amin Senin (6/7/2020).

Dijelaskan Saeful Amin pelaksanaan pembinaan ini sebenarnya mengalami penundaan, dimana rencana awal dilaksanakan pada bulan Maret. "Karena adanya wabah covid 19 kegiatan pembinaan ini  dipending dan baru awal Juli bisa dilaksanakan," katanya.

Berdasarkan informasi dari pihak pemerintah Provinsi kegiatan MTQ baru akan dilaksanakan pada 3-11 September dengan lokasi tetap di Subang. "Untuk MTQ tk Provinsi juga mengalami penundaan sebagai dampak korona, karena awalnya akan dilaksanakan pertengahan April," katanya.

Sekretaris LPTQ Kabupaten Sumedang H Mamun mengatakan dalam ajang MTQ tingkat Provinsi ini Kabupaten Sumedang akan mengirimkan 31 peserta. "Para Qori dan Qoriah Kabupaten Sumedang ini akan tampil dalam beberapa nomor yang dipertandingan antaralain cabang Tilawah, MHQ, Tafsir Bahasa Arab dan Indonesia, MSQ, MFQ dan Mukolah (musabaqoh menulis makalah Al Quran," katanya. [end]

(penerbit: sumedangkab.go.id)