Kampanye Calkades Virtual di Situraja


Baca juga : Oktober Ini, Panitia Pilkades Selesai Terbentuk
Calon Kades Mekarjaya Diperkenalkan dari Kampung ke Kampung
Kabag Humas Pimpin Rakor PPID Virtual


SUMEDANGKAB.GO.ID, SITURAJA-Para calon kades di Desa Cijeler dan Desa Cicarimanah, Kecamatan Situraja melalukan tahapan kampanye pilkades serentak gelombang 3 dengan cara virtual. Para calon kades tersebut menyampaikan visi misi direkam dengan video kemudian di sebar ke masyarakat.

Camat Situraja, H. Sutisna menyebutkan, dengan cara virtual dan menggunakan media sosial dirasa lebih efektif. Terutama untuk menghindari adanya kerumunan massa.

"Kebetulan panitia pilkades menyarankan dalam tahapan kampanye bisa menggunakan aplikasi zoom, group WA bahkan panggilan video perorangan atau lebih," ujar Sutisna, Minggu (13/12/2020).

Ia mengatakan, penggunaan teknologi digital sangat membantu pelaksanaan tahapan kampanye ini lebih efektif dan menghindari potensi penyebaran covid-19.

"Jadi kami juga menyarankan kepada paniti, untuk semaksimal mungkin menghindari kerumunan pada masa kampanye ini," ucapnya.

Seperti diketahui pada pilkades serentak gelombang 3 di wilayah Kecamatan Situraja dilaksanakan di dua desa. Antara lain Desa Cijeler dan Desa Cicarimanah.***(nsa)


pilkades serentak, kampanye, virtual

Berita Terkait