WANAJAYA - Dusun Bobos terletak di Desa Wanajaya Kecamatan Surian Kabupaten Sumedang terdiri dari 4 rukun tetangga (RT).

Dusun Bobos didapuk menjadi kampung keluarga berencana oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang pada tahun 2017, seiring dengan perencanaan itu ada tanggung jawab yang diemban oleh Kepala Desa Wanajaya 'Erwan Riswanto' yang baru di Lantik 6 bulan yang lalu untuk mendukung program kependudukan KB.

Kami siap menjadi pionir dan membangkitkan kembali program KB yang baru dikukuhkan kembali kepengurusannya pada bulan Juni 2020 oleh Camat Surian dengan sebutan Kampung KB SARASA.

Sekarang dengan dikukuhkannya kembali Kampung KB Sarasa , warga dusun Bobos antusias dan mendukung program KB yg tergabung di dalam 8 Fungsi program KB.

Melengkapi kegiatan di setiap seksi ada kelompok keluarga balita (BKB) yang terintegrasi dengan posyandu balita,remaja dan lansia yang rutin setiap bulan untuk menekan STunting,warga juga aktif dalam beragam kegiatan seperti pengajian ,PKK dan kegiatan sosial lainnya. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)