Hh
SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Kampung KB Simpay Wargi Desa Gunturmekar Kecamatan Tanjungkerta masuk dalam 6 Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat. Informasi ini didapat setelah tim juri dari Provinsi Jawa Barat melakukan penilaian secara virtual terhadap perwakilan Kampung KB Kabupaten/Kota se Jawa Barat dari tanggal 5-9 November lalu.
Kasi Penggerakan Masyarakat dan Hubungan antar lembaga Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sumedang Utang Rohana mengatakan sebelumnya Kabupaten Sumedang memang mengirimkan Kampung KB Simpay Wargi ke tingkat Provinsi.
"Penunjukan Kampung KB Simpay Wargi Desa Gunturmekar memang bukan tanpa alasan, karena Kampung KB ini yang paling siap," jelas Utang, Senin (16/11/2020).
Dijelaskan Utang, ada beberapa kelebihan kenapa pihaknya menunjuk Kampung KB Simpay Wargi mewakili Sumedang dalam ajang lomba Kampung KB tingkat Provinsi ini. Yaitu, karena tingkat kebersamaan warga di Kampung KB Simpay Wargi begitu tinggi. Selain itu, terdapat kemauan dari masyarakatnya untuk mencoba mengembangkan pemberdayaan ekonomi.
Setelah melewati penilan tahap pertama dan masuk 6 besar selanjutnya akan dilakukan recheking dan peninjuan lapangan terhadap KB Simpay Wargi pada tanggal 30 November mendatang.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)