SUMEDANGKAB.GO.ID, TANJUNGKERTA - Camat Tanjungkerta Agus Khori Hidayat
mengatakan Kampung KB yang ada di Tanjungkerta akan terselenggara sukses apabila para kader dan instansi lainnya saling bersinergi.
Hal ini disampaikan camat saat menghadiri Rapat Teknis Program KKBPK di UPTD Pengendalian Penduduk di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Tanjungkerta, Selasa (13/10/2020).
Pada kesempatan ini 
Agus juga menegaskan bahwa Kampung KB bukannya Kampung Kondom atau Kampung alat kontrasepsi, melainkan kampung yang harus membuat kenyamanan dan keamanan lingkungan. 
"Kampung KB harus membuat kenyamanan dan keamanan jangan hanya seremonial saja, semoga dengan segala program programnya yang tertulis bisa dilaksanakan dan berjalan dengan baik terutama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.
Senada dengan hal tersebut, Ratih Noor Agni selaku Kepala Puskesmas Sukamantri menambahakan, para kader diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk ber-KB salah satunya pelayanan berkelanjutan.
"Kader harus turut serta dalam mengajak masyarakat melakukan KB dengan terlebih dahulu memberikan pendidikan kesehatan alat reproduksi pada remaja, konsuling calon pengantin, konsuling KB pada ibu hamil, pelayanan KB pada saat persalinan, pelayanan KB Interval, " kata Ratih. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)