GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memberikan apresiasi kepada PT. Kampung Makmur yang melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pertama yang juga merupakan sejarah tersendiri bagi PT. Kampung Makmur.

“Tujuan dari pembentukan PT Kampung Makmur antara lain untuk terciptanya lapangan pekerjaan dan usaha serta pengentasan kemiskinan. Selain itu, guna terwujudnya kontribusi terhadap pendapatan asli daerah,” kata bupati.

Untuk mencapai tujuan tersebut PT. Kampung Makmur melaksanakan usaha di berbagai bidang yakni perindustrian, perdagangan, pertanian, pekerjaan umum, energi dan pariwisata, serta bidang-bidang lainnya. Dengan melihat berbagai bidang usaha yang akan dikelola oleh Kampung Makmur. “Saya berharap PT. Kampung Makmur dapat melakukannya dengan baik dan profesional selayaknya suatu badan usaha yang profitable namun dengan tidak mengesampingkan fungsinya sebagai BUMD,” katanya.

Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan yang hadir pada kesempatan tersebut juga mengatakan, dibandingkan dengan daerah lain, Kabupaten Sumedang mempunyai banyak potensi, baik itu potensi pariwisata maupun potensi-potensi lainnya.

Wabup menambahkan pengelola PT. Kampung Makmur terus berupaya lebih meningkatkan profesionalisme dalam mengelola perusahaan, juga dapat menangkap peluang yang ada. Dan diharapkan PT. Kampung Makmur ke depan menjadi perusahaan yang dapat diperhitungkan dan menjadi kebanggaan Pemkab Sumedang. “Kita harus menjadi tuan rumah di rumah sendiri,” katanya.

Salah satu fungsi PT. Kampung Makmur adalah mengoptimalkan aset-aset milik Pemkab Sumedang yang selama ini belum produktif atau belum optimal digarap agar nantinya dikelola secara lebih profesional oleh PT. Kampung Makmur yang notabene fokusnya untuk menghasilkan keuntungan berupa pendapatan asli daerah. (rsi)

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)