CISITU -  Direktur Binmas Polda Jabar Kombes Pol Drs Yudhi Faizal H SH MH mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang khusunya pemerintah Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu. Direktur Binmas Polda menghadiri pencanangan Kampung Tohaga Lodaya di Dusun Kawungluwuk, Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu, Rabu (29/7/2020).

Saat ini, kampung tangguh yang terbentuk sudah ada 32 kampung tangguh yang tersebar di 26 kecamatan. Jumlah ini kata Yudhi melebihi yang ditargetkan Polda Jabar.  "Sinergi semua stake holder di Sumedang begitu baik. Sehingga terbentuk 32 kampung tangguh. Ini melebihi yang kami targetkan," katanya.

Lebih jauh, Yudhi menyebutkan, agar keberadaan kampung tangguh menghasilkan output ketahanan pangan masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mandiri meski dalam kondisi apapun. "Karena pemerintah juga pasti ada keterbatasan jadi tidak akan selalu bisa membantu dalam kondisi tertentu. Kalau masyarakat sudah mandiri tentunya akan lepas dari kesulitan. Terutama kesulitan pangan," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)