SUMEDANGKAB.GO.ID, CISITU -  Secara bertahap, sejumlah pembangunan insfrastruktur, pengerjaan sarana umum dan pembangunan sumber daya manusia dilaksanakan oleh pemerintah desa. Seperti Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu yang saat ingin sedang berbenah di kantornya.

"Saat ini kami juga sedang menata areal perkantoran desa. Mulai dari gerbang, pagar, interior kantor dan taman di areal kantor," ujar Kades Linggajaya, Agus Wawan D, Rabu (12/2/2020).

Menurutnya, bangunan dan areal kantor harus dibenahi agar nyaman, menarik dan bersih dan resik. Kondisi kantor yang bersih dan menarik akan memicu kinerja perangkat dalam melayani masyarakat. Selain itu nilai estetika sebuah kantor akan terbangun.

"Awali kenyamanan dari tempat kerja kita. Maka dari itu buat senyaman mungkin baik ruangan kantor maupun areal kantor," ungkapnya.

Agus juga menyebutkan penataan bangunan kantor desa sebagai langkah awal menuju desa wisata. Dimana di Desa Linggajaya sudah ada kawasan Batudua yang menjadi venue olahraga paralayang. Dan direncanakan dalam waktu dekat juga akan terbangun sirkuit grasstrack dan motorcross.

"Ya harus siap juga menyambut sebagai desa wisata, salah satu langkah percantik dulu kantor desa," ucapnya.*** (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)