Kantor Desa Nyalindung Dihias Supaya Menarik


Baca juga : Warga Nyalindung Melukis Dinding Rumah
Kantor Desa Nyalindung Dihias Supaya Menarik


NYALINDUNG - Kantor Desa Nyalindung, Kecamatan Cimalaka dihias menarik. Rak buku, tempat duduk serta akses wifi disediakan oleh pemerintah desa untuk kalangan muda berinteraksi dan memberikan opini kreatif terhadap kepala desa.  "Penyediaan rak buku, tempat yang dihias menarik untuk kaum remaja, mereka bisa ke sini membaca, mengakses wifi dengan nyaman," ujar Kepala Desa Nyalindung, Budi Yanto di kantor Desa, Rabu (12/2/2012).

Kades Budi juga mengharap dengan adanya penyediaan ruang publik yang nyaman di kantor desa akan menghadirkan pemikiran, serta interaksi antar pemuda dan pemerintah. "Anak muda sekarang kritis, pemikiran kreatifnya akan sangat membantu dalam membangun desa, semakin nyaman tempat publiknya akan semakin banyak ide kreatif yang disampaikan," katanya.

Kendala yang dialami desa adalah kurangnya interaksi dengan masyarakat, serta ada ruang pembatas antara pemerintah desa dan masyarakatnya, hal tersebut yang menjadi pemikiran dasar dihiasnya ruang desa sebagai akses publik. "Meski masih ada kekurangan namun kami berharap menjadi suatu hal yang dikoreksi lalu diperbaiki, setiap sore karang taruna berkumpul dan berdiskusi disini, nanti akan ada pintu khusus agar setiap waktu mereka dapat berkunjung," katanya.(irs)


Nyalindung, Lukis Dinding, Dihias

Berita Terkait