Kantor Kecamatan Wado Rencana Direlokasi


Baca juga : Kantor Kecamatan Wado Rencana Direlokasi
Peternak Ayam diminta Waspada


WADO - Pemerintah Kecamatan Wado mewacanakan pemindahan kantor kecamatan. Wacana yang digulirkan, kantor kecamatan akan pindah dari blok pom bensin wilayah Desa Wado ke wilayah sekitar jalan cagak, perbatasan Desa Sukajadi dan Desa Cilengkrang.  "Wacana pemindahan kantor sudah lama dibicarakan. Kami akan menggodok perencanaannya," ujar Camat Wado Taufik Hidayat, Jumat, (28/2/2020).

Menurutnya,  wacana pemindahan kantor atas pertimbangan letak kantor yang sekarang tidak memiliki lahan yang luas dan kurang strategis.  "Kami melihat di wilayah dekat jalan cagak (perbatasan Sukajadi-Cilengkrang), hamparan lahannya luas. Posisinya juga strategis dari wilayah desa-desa. Ada tanah desa ada juga memang tanah milik warga," katanya.

Menurutnya wacana ini, memang baru sebatas gagasan saja. Namun bukan berarti tidak bisa terealisasi. Karena keberadaan kantor memang harus ada di tempat strategis dan memungkinkan pembanguan sarana dan pra sarana lainnya.  "Kalau kawasannya luas kan bisa membangun alun-alun juga. Saat ini Kantor Kecamatan Wado tidak memiliki alun-alun," katanya. (nsa)


Kantor Kecamatan, Wado

Berita Terkait