Kasus Corona di Sumedang Terkendali


Baca juga : Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Kasus positif Covid-19 di wilayah Sumedang masih terkendali, karena berdasarkan data gugus tugas tidak terjadi lonjakan. Oleh karena itu Pemkab Sumedang tidak menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) atau mini lockdown.

"Untuk Kabupaten Sumedang,  (penyebaran Covid-19) saat ini  masih terkendali," Bupati Sumedang  Dony, Jumat, (2/10/2020).

Oleh karena itu, lanjut Dony, Pemkab Sumedang masih tetap menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB), dan tidak menerapkan mini lockdown di tingkat desa, kampung, RT/RW, pondok pesantren, dan perkantoran.

"Namun kami tetap menjalankan adaptasi kebiasaan baru dengan protokol kesehatan yang ketat dan patroli kewilayahan, baik tingkat desa maupun kecamatan untuk mendisiplinkan warga dan menerapkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan," katanya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Kabupaten Sumedang, hingga Jumat siang jumlah kasus terkonfirmasi positif saat ini mencapai 184 kasus. Dengan rincian 157 sembuh dan 6 meninggal dunia.*** (agn)


covid19

Berita Terkait