DARMARAJA - Kaum perempuan di Kecamatan Darmaraja diajak untuk menggiatkan berolaharga senam. Kegiatan senam diharapkan bisa menambah kesehatan tubuh para kaum ibu/perempuan di masa pandemi seperti sekarang ini. "Kami sudah mengimbau semua masyarakat terutama kaum perempuan atau ibu-ibu agar menyempatkan waktu untuk senam di wilayahnya masing-masing," ujar kader pegiat senam Kecamatan Darmaraja, Yuyu Dinarsih, Minggu (16/8/2020).

Dikatakan Yuyu, saat ini di setiap desa sudah terbentuk ketua kader senam. Setiap kader desa harus mampu menggerakkan kaum perempuan untuk mengikuti senam dengan jadwal yang ditentukan di desa masing-masing. "Sekarang di tiap desa sudah ada jadwal masing-masing. Kami harap ibu-ibu atau pun remaja perempuan bisa mengikutinya," katanya.

Menurut Yuyu, kaum ibu di setiap desa sudah mulai banyak yang mengikuti kegiatan olahraga senam. Dan sudah mendapatkan fasilitas tempat.  Dengan banyaknya kesadaran akan kesehatan, mudah-mudahan tingkat kesehatan kaum ibu meningkat. Apalagi saat ini di saat pandemi tentunya butuh kekuatan fisik. "Bahkan setiap minggunya kami mengadakan kegiatan senam yang pesertanya dari masing-masing desa untuk memberikan informasi terkait pentingnya senam ke para kader desa," katanya.  (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)