DARMARAJA - Sejumlah dataran pegunungan di wilayah Darmaraja dilakukan penataan.  Selain puncak Golempang, kini ada dataran tinggi Puncak Gunung Goong yang terletak di Desa Ranggon dan Neglasari sedang dalam penataan masyarakat.

Kades Ranggon Oo Somantri menyebutkan setelah dilakukan survey puncak Gunung Goong juga memiliki kawasan yang indah dan memiliki zona pandang ke kawasan Bendungan Jatigede. Akses ke puncak Gunung Goong tak begitu sulit karena untuk menempuh ke puncak akses jalan tak terlalu terjal. Bahkan untuk menuju puncak bisa diakses kendaraan roda dua. "Paling tidak kami memiliki tempat wisata lokal. Bisa saja kawasan itu juga sebagai tempat istirahat dan aktivitas warga," ujarnya, Senin (21/9/2020).

Sebagai upaya guna menata puncak Gunung Goong, kata dia, pihak desa dan masyarakat bergotong royong membangun akses jalan baru untuk lebih memudahkan pengunjung menuju puncak  "Ada sekitar 100 warga yang ikut gotongroyong membuka akses jalan ke puncak, ini merupakan hal biasa di desa kami, karena antusias warga untuk gotong royong sangat tinggi,"katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)