Kawasan Keramaian Sumedang Kota Disemprot Cairan Disinfektan


Baca juga : Pemkab Sumedang Gelar Disinfektan Massal
Masyarakat Juga Harus Waspada DBD


SATPOL PP - Pemerintah Kabupaten Sumedang bersama Polres Sumedang kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara masif di wilayah Sumedang kota, Senin (27/12/2020). Penyemprotan ini guna mencegah penularan virus korona.

Komandan Peleton Damkar pada Satpol PP Kabupaten Sumedang, Arifin Rachmat menuturkan, dalam penyemprotan tersebut diterjunkan dua unit mobil, yakni dari Bidang Damkar Satpol PP Kabupaten Sumedang, dan Polres Sumedang. "Kami dari Damkar Satpol PP Kabupaten Sumedang menerjunkan satu unit mobil damkar dari bidang, dan satu water cannon dari Polres Sumedang," kata Arifin.

Dalam penyemprotan itu, kata Arifin, juga diterjunkan empat personel Damkar, serta 20 personel dari Polres Sumedang. Rute penyemprotan yakni dari mulai Mapolres Sumedang (Jalan Prabu Gajah Agung), Jln. Prabu Geusan Ulun, Jln. Mayor Abdurachman, dan Prabu Gajah Agung. "Sasaran utamanya tempat-tempat pusat keramaian, seperti alun-alun, Taman Telor, pusat belanja, dan Terminal Ciakar," katanya.

Kata Arifin, rencananya penyemprotan secara masif itu akan dilakukan hingga 4 Januari 2020, dan dilakukan di seluruh wilayah Sumedang. "Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah dan di tempat keramaian, mengingat kasus Covid-19 masih meningkat," ujarnya. (agn)


Disinfektan Massal, Covid

Berita Terkait