Kecamatan Cimalaka Kejar Target PBB


Baca juga : SPPT PBB Didistribusikan Awal Maret
Kecamatan Cimalaka Kejar Target PBB
Berikhtiar Selesaikan Masalah Lingkungan


CIMALAKA - Perolehan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kecamatan Cimalaka tahun 2020 sampai dengan minggu pertama bulan Agustus baru terealisasi Rp 689 juta atau sekitar 30,6 persen dari target sebesar Rp. 2,2 miliar lebih.

Kasubag Program Wawan Hermansyah mengatakan perolehan ini mengalami penurunan dibandingkan bulan yang sama tahun 2019 lalu dimana saat itu pada minggu pertama bulan Agustus telah mencapai 48 persen dari target. "Ya benar tahun ini memang mengalami penurunan hampir 18% dibandingkan tahun lalu," jelas Wawan, Jumat (14/8/2020).

Adanya pandemi covid 19 yang saat ini melanda memang berpengaruh pada pendapatan PBB. "Pandemi Covid berdampak pada perekonomian warga dan secara tidak langsung hal inipun mempengaruhi tingkat pembayaran PBB," kata Wawan.

Dijelaskan Wawan sebagai gambaran pada tahun 2019 lalu target PBB Kecamatan Cimalaka mencapai Rp. 2,108 Milyar dan hingga batas akhir 30 September terealisasi 76,69 persen. Tahun ini dengan adanya kenaikan sekitar Rp 232 juta atau sebesar Rp 2,2 miliar pihaknya memprediksi hingga batas akhir paling akan terealisasi sekitar 60%.

Namun demikian lanjut Wawan, pihaknya bersama pemerintah desa yang ada di Kecamatan Cimalaka berupaya semaksimal mungkin agar realisasi PBB lebih meningkat. "Saat ini pun kami terus melakukan evaluasi bersama pemerintah desa dan kalau mungkin oenarikan lebih intensif lagi," katanya. (end)


PBB, Target, Cimalaka

Berita Terkait