SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Kepala Diskop, Perindag dan UMKM Wowo Sutisna meresmikan galeri UMKM Kecamatan Sumedang utara, di Bojong Ciakar. Galeri UMKM ini dinamai "KUSUMA" yaitu akronim dari Kreatifitas UMKM Sumedang Utara. Galeri juga dibuat sebagai wadah berkumpulnya produk-produk kreatif UMKM Sumedang Utara.

"Kusuma diresmikan sebagai galeri UMKM yang ada di Kecamatan Sumedang utara, pusat oleh-oleh Sumedang yang menyediakan berbagai macam produk makanan ringan, kerajinan, konveksi dan lain-lain," kata Wowo, Kamis (3/9/2020)

Wowo juga berharap lokasi galeri yang terletak didekat Terminal Sumedang mampu menjadi daya tarik tersendiri untuk konsumen berbelanja.

"Dengan konsep galeri ini, para wisatawan atau konsumen tidak perlu lagi mendatangi tempat-tempat yang menjual produk khas Sumedang, mereka cukup berbelanja di galeri karena sudah menyediakan produk yang lengkap dan berkualitas baik, letaknya yang dekat terminal kami harap jadi strategi khusus," tambahnya.

Untuk kedepannya galeri UMKM akan ada di setiap Kecamatan di Kabupaten Sumedang, hal ini guna mendorong pemasaran produk lokal.

"Tidak hanya di Sumedang utara nantinya disetiap kecamatan terdapat galeri, tempat produk UMKM ciri khas dari setiap kecamatannya masing-masing dipasarkan, " kata Wowo.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)