Kecamatan Tomo Realisasikan Target PBB


Baca juga : Gelar Kirab Panji Resolusi (HSN)


TOMO  – Kecamatan Tomo menggelar rapat kerja Peningkatan Pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tingkat Kecamatan Tomo Tahun 2019 di Aula Kecamatan Tomo, Kamis  (21/11/2019) .

Kasi PPM Kecamatan Tomo, Edi  mengatakan PBB merupakan salah satu faktor pemasukan bagi negara yang cukup potensial dan kontribusi terhadap pendapatan negara jika dibandingkan dengan sektor pajak lainnya. "PBB  objeknya meliputi seluruh bumi dan bangunan tersebut yang berada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sampai dengan Bulan Oktober Tahun 2019, realisasi penerimaan PBB di Kecamatan Tomo masih belum mencapai target. "Kami akan terus berupaya agar sampai akhir tahun, realisasi penerimaan PBB di Kecamatan Tomo bisa mendekati 100 persen,” ujar Moh Ihin Solihin, selaku koordinator kolektor PBB Tingkat Kecamatan Tomo.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 63 orang peserta yang merupakan para kolektor PBB dari Desa se- Kecamatan Tomo. Narasumber yang didatangkan berasal dari Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Sumedang. (asep komarudin/ agus ridwan h)


-

Berita Terkait