Kecamatan Tomo Sosialisasikan AKB di Bidang Keagamaan


Baca juga : Cegah Covid-19, Desa se-Kecamatan Tomo Lakukan Penyemprotan Disinfektan


TOMOKEC.SUMEDANGKAB.GO.ID, T o m o - Hari ini, Rabu (03/06/2020) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tomo telah dilaksanakan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Bidang Keagamaan. Hadir pada acara tersebut, Forkopimcam Tomo, Kepala Puskesmas Tomo, Kepala Desa, MUI Kecamatan Tomo, Ketua DKM, Ketua Majelis Taklim, dan Perwakilan Guru Ngaji di wilayah Kecamatan Tomo.

Camat Tomo, Asep Atang Junaedi mengatakan bahwa sosialisasi penerapan AKB atau Adaptasi Kebiasan Baru itu harus terus gencar dilaksanakan.

“AKB itu sangat penting untuk diterapkan sehingga dibutuhkan sosialisasi yang sangat gencar dan masif. Salah satunya adalah di bidang keagamaan. Hal ini sangat penting kita lakukan agar semua masyarakat bisa memahami betul apa itu AKB. Sehingga pelaksanaan AKB bisa berjalan dengan sangat baik, tak terkecuali di bidang keagamaan”ujarnya.

Camat Tomo juga menekankan agar semua Mesjid yang berada di Kecamatan Tomo, terus menerapkan protokoler kesehatan.

“Semua mesjid dan kegiatan-kegiatan keagamaan di Kecamatan Tomo wajib menerapkan protokoler kesehatan secara ketat. Saya himbau juga kepada para Kepala Desa dan para Ketua DKM agar terus memberikan edukasi kepada masyarakat dalam hal penerapan AKB. Sehingga masyarakat akan mudah terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru ini. Saya harapkan agar AKB di Kecamatan Tomo bisa berjalan dengan sangat baik. Ini sebagai ikhtiar dan perjuangan kita dalam mencegah penyebaran Covid-19”katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tomo, Saprudin mengatakan jangan sampai AKB ini membuat kewaspadaan kita terhadap Covid-19 menjadi menurun.

“Pelaksanaan AKB itu bukan berarti kita sudah bebas melakukan apapun. Akan tetapi, kita harus terus terbiasa untuk menerapkan protokoler kesehatan secara ketat namun efektif. Tetap gunakan masker jika beraktifitas diluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak, dan makan makanan yang bergizi”ujarnya.

M. Thowil Gufron, Ketua MUI Kecamatan Tomo juga berharap agar penerapan AKB khususnya di bidang keagamaan ini berjalan dengan baik.

“MUI Kecamatan Tomo akan terus berkoordinasi dengan semua pihak dalam penerapan AKB di bidang keagamaan. Kami yakin semua masyarakat akan dengan cepat terbiasa dengan penerapan AKB ini, sehingga AKB di Kecamatan Tomo khususnya di bidang keagaamaan akan berjalan dengan sangat baik”pungkasnya. (AK/ ARH)


#covid19 #corona

Berita Terkait