CIMALAKA - Senin (23/11/2020) Sebanyak 120 Perwira, Bintara dan Tamtama Yonif Raider 301 mengikuti kegiatan Pengetahuan dan Penanganan Konflik Sosial dalam Pelaksanaan Latihan PHH (Penanggulangan Huru Hara). Kegiatan tersebut dibuka oleh Mayor Inf Alfiyan Arisandi selaku Komandan Yonif Raider 301, bertempat di Aula Yonif Raider 301/Pks.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah (Drs. Herman Suryatman) selaku Nara Sumber, dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah menyampaikan Penanggulangan Konflik Sosial dan tekhnik tentang PHH (Penangulangan Huru Hara), adalah untuk mempersiapkan dalam penanganan aksi unjuk rasa apabila terjadi tindakan anarkis, langkah awal yang harus dilakukan oleh Prajurit adalah upaya pencegahan tindakan tegas dan terukur, sesuai prosedur yang berlaku.

Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka persiapan Kabupaten Sumedang melaksanakan acara pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa agar kemampuan Prajurit dalam pelaksanaan tugasnya dan memberi kelancaran dalam tugas, khususnya di satuan kewilayahan, agar dapat mempersiapkan dalam penanganan aksi unjuk rasa apabila melaksankan tindakan anarkis, langkah awal yang harus dilakukan oleh Prajurit mampu mencegah tindakan tegas dan terukur, sesuai prosedur yang berlaku serta mengetahui tekhnik dan taktik dalam pelaksanaan Penindakan Hura Hara (PHH). Dengan demikian dalam menangani pengunjuk rasa tidak ada kesan berbuat arogan yang mengarah pada tindakan hukum.

Inf Alfiyan Arisandi selaku Komandan Yonif Raider 301 mengatakan, kegiatan PHH ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Prajurit Yonif Raider 301 tentang PHH dan juga untuk menyiapkan kesiap siagaan satuan Yonif Raider 301 dalam rangka penanggulanggan konflik sosial dan terjadi huru hara, agar dapat menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di wilayahnya. Diskominfosanditik

(penerbit: sumedangkab.go.id)