Kejurda Arung Jeram, Cari Bibit Atlet Sekaligus Promosi Jatigede


Baca juga : Kejurda Arung Jeram, Cari Bibit Atlet Sekaligus Promosi Jatigede
KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun


JATIGEDE - Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI)  Kabupaten Sumedang menggelar Kejuaraan Daerah Arung Jeram I Tahun ke 2 se- wilayah Jawa Barat.

Venue Kejurda arung jeram digelar di Sungai Cimanuk, betulan Komplek PLTA Parakan Kondang Jatigede, Sumedang. Adapun jadwal kejuaran dilaksanakan dari 18-22 Desember 2019.

Ketua FAJI Sumedang Andre Y Mochtar mengatakan, kejuaraan ini diikuti oleh 15 kabupaten kota yang ada di Jawa Barat dengan jumlah peserta 64 tim putra putri.

Satu tim ada yang terdiri empat orang ( R4 ) dan enam orang ( R6) Nomor yang dipertandingkan sebanyak empat nomor diantaranya, sprint, slalom Head to Head.  Dari kejurda ini disediakan medali yang disediakan sebanyak 325 medali. "Kami diberikan kepercayaan  menyelenggarakan Kejurda. Mudah-mudahan menjadi event tahunan bagi FAJI Sumedang," ujarnya.

Ia menyebutkan, potensi di Parakankondang sangat bagus. Dengan adanya kegiatan Kejurda ini  bisa dijadikan wadah mencari bibit atlet arung jeram terutama dari Sumedang. "Dari arung jeram bisa menjunjang pariwisata Jatigede," katanya. (nsa)


Arung Jeram, Parakankondang, Jatigede

Berita Terkait