SUMEDANGKAB.GO.ID, CONGGEANG - 
Kelompok UPPKS (Usaha Peningkatakan Pendapatan Keluarga Sejahtera) Kampung KB Batu Alam Desa Ungkal, Kecamatan Conggeang, mendapatkan pelatihan menjahit bagi anggotanya.
Kasie Advokasi dan KIE Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sumedang H Dedi mengatakan ada 16 anggota yang akan mengiikuti kegiatan pelatihan ini.
"Untuk pembukaan dilakukan hari ini (Senin, 5/10/2020) dan kegiatan praktek baru akan dimulai Selasa (6/10/2020)," kata Dedi, Senin (5/10/2020).
Dijelaskan Dedi, kegiatan pelatihan menjahit ini dilaksanakan berkat kerjasama dengan pihak BLK Kabupaten Sumedang dan rencananya kegiatan pelatihan akam dilaksanakan selama 25 hari kedepan.
Pelatihan menjahit bagi kelompok UPPKS Kampung KB Batu Alam ini dilaksanakan dalam upaya menambah pengetahuan dan keterampilan para anggota kelompok UPPKS. Dipilihnya keterampilan menjahit bagi kelompok ini disesuaikan dengan arah minat anggota dimana mereka memang menginginkannya.
Harapannya lanjut dengan telah mengikuti pelatihan mereka bisa terampil menjahit yang pada gilirannya mampu meningkatkan pendapatan keluarga.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)