Keluarga Besar Disdik Sumedang Bantu Korban Longsor


Baca juga : Waspada Bencana Saat Musim Hujan
Giliran Kecamatan Cimanggung, Lagi-lagi PT Kahatex Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana


SUMEDANGKAB.GO.ID, DISDIK - Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang memberikan bantuan bagi korban longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung. Bantuan  merupakan hasil penggalangan dari karyawan Disdik, anggota PGRI, MKKS, K3S, IGTK, Himpaudi, SKB, Pengawas dan Penilik. Pemberian bantuan adalah berupa uang Rp.188.748.000 serta pakaian layak pakai secara simbolis dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Agus Wahidin kepada Bupati H Dony Ahmad Munir, di Cimanggung, Sabtu (16/1/2021).

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memberikan apresiasi atas respons cepat yang diberikan berbagai elemen masyarakat, termasuk jajaran Dinas pendidikan Kabupaten Sumedang.

"Alhamdulillah, apa yang saya sampaikan kepada seluruh jajaran direspons dengan cepat, salah satunya oleh Dinas Pendidikan yang berempati, ikut merasakan terhadap saudara kita, dengan cara mendoakan dan memberikan perhatian untuk pemenuhan kebutuhan dasarnya," ujarnya.
Dengan adanya perhatian dan bantuan dari semua pihak, kata bupati, diharapkan bencana banjir dan longsor di Cimanggung dapat cepat ditangani dan ke depan musibah ini dapat diantisipasi dengan kebijakan dari pemerintah daerah.
Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menitipkan pesan kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang untuk memberikan informasi kepada seluruh peserta didik agar menyisipkan dalam doanya untuk para korban bencana serta keselamatan Kabupaten Sumedang.
"Sampaikan kepada seluruh siswa-siswi di Sumedang, tambahkan doanya untuk para korban. Mudah-mudahan dengan kekuatan doa, Sumedang diberikan keselamatan dari musibah dan bencana," tandasnya. ***edk


longsor, cimanggung

Berita Terkait