Keluarga Pasien 13 Diberi Bantuan Saat Karantina Mandiri


Baca juga : Mudahnya Buat Cairan Disinfektan
26 Tenaga Kesehatan dan Administrasi RSUD Jalani Swab Test


DARMARAJA - Untuk meringankan kebutuhan pangan saat menjalani isolasi mandiri, Pemerintah Kecamatan Darmaraja menyalurkan bantuan untuk keluarga yang terpapar Covid-19 asal Desa Neglasari, Selasa (16/6/2020).

Bantuan berupa kebutuhan pangan tersebut didapat dari donasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumedang, kemudian unit pengelola dana bergulir (UPDB )dan  ikatan warga pasar (Ikwapa) Darmaraja.  "Untuk meringankan kebutuhan pada masa karantina mandiri keluarga pasien. Kami salurkan bantuan berupa uang tunai, sembako dan Alat Pelindung Diri (APD)," ujar Camat Darmaraja, Agus Kori Hidayat, Selasa (16/6/2020).

Dengan diberikan bantuan, tiga keluarga pasien positif covid -19 bisa memaksimalkan karantina mandiri di rumahnya.  "Mudah-mudahan hasil pemeriksaan SWAB juga bisa negatif semua," katanya.

Agus meminta, semua keluarga pasien yang terpapar Covid-19 dan telah menjalani pemeriksaan SWAB bisa tenang dan menjaga imunitas tubuh agar bisa terhindar dari virus korona.  "Tetap tenang, tidaj panik. Semua masyarakat juga harus bisa mendukung keluarga pasien agar bisa kuat menjalani masa karantina," katanya. (nsa)


Covid, Swab Test, postif

Berita Terkait