Keluarga Pasien 13, Jalani Tes Swab


Baca juga : Mudahnya Buat Cairan Disinfektan
26 Tenaga Kesehatan dan Administrasi RSUD Jalani Swab Test
Keluarga Pasien 13, Jalani Tes Swab


DARMARAJA – Tim tenaga kesehatan  Dinas Kesehatan Sumedang melakukan pemeriksaan swab test pada keluarga pasien 13 yang dinyatakan terpapar Covid-19 di Desa Neglasari, Kecamatan Darmaraja, Senin(15/6/2020) siang.

Sekretaris Desa Neglasari, Asep Hendra menyebutkan, pelaksanaan tes swab itu menindak lanjuti adanya warga Neglasari yang dinyatakan positif Covid-19, Sabtu (13/6/2020). "Kami dari pemerintah desa mendukung pelaksanaan tes swab kepada keluarga yang positif covid agar segera diketahui kondisinya," ujar Asep Hendra.

Menurutnya,  warga yang di tes swab sebanyak 8 orang. Antara lain adalah bapak dan ibu dari pasien Covid-19, kemudian, adik, keponakan dan dua anak dari pasien Covid-19. Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 merupakan warga Neglasari yang tinggal di Jakarta. Maksud kepulangannya berniat berobat karena sakit. Namun saat berobat ke RSUD diketahui positif Covid-19. Saat berobat ke RSUD pasien tidak mengaku sebagai pemudik dan saat diperiksa hasilnya positif. Sehingga sebanyak 26 tenaga Kesehatan dan admintrasi yang kontak dengan pasien diisolasi mandiri dan menjalani tes swab, Senin (15/6/2020). (nsa)


Covid, Swab Test, postif, 26 tenaga kesehatan

Berita Terkait