Kelurahan Talun Bangun Drainase Lingkungan


Baca juga : Kelurahan Talun Semangat Kelola Sampah
Kelurahan Talun Bangun Drainase Lingkungan


TALUN -   Dalam upaya melakukan penataan lingkungan, pihak Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara dalam waktu dekat ini akan melakukan pembuatan drainase di lingkungam RW 06.

Menurut Lurah Talun Endang Rohman pembuatan drainase ini penting dilakukan mengingat saluran air  di RW 06 belum tertata dengan baik.  "Kalau kondisi hujan, air sering melimpah kemana mana karena memang saluran yang ada tak dapat menampung air," jelas Endang, Kamis (6/2/2020).

Ditambahkannya, panjang drainase di lingkungan RW 06 yang akan dibangun ini panjangnya kurang lehih 150 meter berada dilingkungan padat penduduk.  Rencananya, lanjut Endang, air yang melalui drainase ini nantinya akan dibuang ke Sungai Cipeles. “Umumnya air yang melalui drainaase ini adalah air hujan bukan air limbah jadi relatif aman ketika disalurkan ke Sungai Cipeles," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Endang untuk pembangunam drainase ini pihaknya akan menganggarkan dari dana kelurahan tahun 2020. "Setelah drainase tersebut diperbaiki minimal air tidak akan mengalir kemana saja," katanya. (end)


Talun, Drainase

Berita Terkait