SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Ratusan guru Madrasah dilingkungan Kemenag Kabupaten Sumedang mendapatkan bantuan dari Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Bantuan secara simbolis diserahkan Ketua PGMI (Persatuan Guru Madrasah Indonesia) Kabupaten Sumedang KH, Drs. Ma'mun Khoer, M.Pd Senin (17/8/2020), di MI Assalam, Panyingkiran, Kecamatan Sumedang Utara. Guru Madrasah yang mendapatkan bantuan tersebut adalah 875 orang berasal dari nonPNS, Non Insentif mulai dari tingkat RA, MI, MTs dan juga MA dengan jumlah bantuan adalah berupa uang sebesar Rp. 500 ribu.

"Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Sumedang yang telah memberikan perhatian kepada guru Madrasah dengan memberikan bantuan," jelas Mamun Khoer, Selasa (18/8/2020).

Ditambahkannya, kegiatan pembagian bantuan dilaksanakan dengan sistem bergilir untuk menghindari kerumunan masa dan wajib pake masker, cuci tangan dengan hand sanitizer. Selain itu penerima yang datang terlebih dahulu diukur suhu tubuh dengan thermogun oleh petugas keamanan madrasah.

"Yang jelas karena masih dalam situasi pandemi covid 19, dalam pembagian ini kami menerapkan protokol kesehatan," tambahnya.

Ma'mun pun berharap apa yang telah diterima oleh para guru madrasah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya dan juga dapat lebih memotivasi mereka dalam mengajar.

"Tentunya kami juga tidak lupa mengucapkan  terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Sumedang yang begitu besar perhatiannya pada para guru honorer khususnya pada guru madrasah," tandasnya.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)