SUMEDANGKAB.GO.ID, KEMENAG - 
Kemenag Sumedang memberikan layanan pada masyarakat terkait kalibrasi arah kiblat bagi masjid masjid yang ada di wilayah Kabupaten Sumedang. Seperti pada Selasa (22/9/2020), tim dari Kemenag melakukan pengukuran ketepatan Arah Kiblat untuk Pembangunan Masjid Al Hikmah, Dusun Ceuri Ds. Kertaharja Kecamatan Tanjungkerta.
Menurut Ketua Tim kalibrasi arah kiblat Kemanag Sumedang H Wawan Irawan pengukuran arah kiblat penting dilakukan sehingga masjid memiliki arah yang benar. 
"Kami dari pihak Kemenag Sumedang senantiasa memberikan pelayanan pada masyarakat terkait arah kiblat ini dimana sebelumnya masyarakat mengajukan terlebih dahulu permohonan" jelas Wawan, Selasa (22/9/2020).
Menurut Wawan, sejauh ini memang banyak perrmintaan dari masyarakat untuk melakukan pengukuran posisi arah kiblat yang datang ke Kemenag Sumedang.
Ditambahlan Wawan, pihak Kemenag Sumedang juga mengapresiasi masyarakat Sumedang yang meminta bantuan Kemenag Sumedang untuk menentukan arah kiblat ini.
"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan  masyarakat, sehingga masjid akan memiliki arah kiblat yang benar," tambahnya.
Lebih kanjut dikatakan Wawan untuk mesjid Al Hikmah, Dusun Ceuri Ds. Kertaharja Kecamatan Tanjungkerta yang baru saja dilakukan pengukuran arah kiblatnya kini memang sedang dalam.proses pembangunan.
"Sehari sebelumnya Senin (21/9/2020) kami juga melakukan kalibrasi arah Kiblat pada Mesjid milik PT PLN Cimanggung," tandasnya. ***(End)

(penerbit: sumedangkab.go.id)