SUMEDANGKAB.GO.ID, KEMENAG - Kemenag Kantor Sumedang tetap melaksanakan tahapan pemberangkatan calon jemaah haji untuk tahun 2021 walaupun memang belumn ada kepastian terkait pemberangkatan haji tahun 2021 dari pusat. Astadi Nirwan petugas pada Seksi Penyelanggaran Haji dan Umroh Kemenag Sumedang mengatakan kuota calon jemaah haji asal Kabupaten Sumedang tahun 2021 ini tetap 860 orang.

"Untuk peserta yang akan masuk daftar tahun 2021 masih tetap kuota yang masuk tahun 2020 lalu, hanya saja ada beberapa yang meninggal dan diganti dengan calon haji yang baru," Sabtu Astadi (6/3/2021).

Saat ini pihak Kemenag Sumedang terus melakukan tahapan prosedur pemberangkatan haji sesuai dengan time schedule yaitu persiapan paspor. Selain itu lanjut dia, phaknya juga saat ini sedang melakukan update terkait NIk dan juga no HP guna memudahkan komunikasi untuk pelaksanaan vaksin.

"Karena rencananya, untuk jemaah yang akan berangkat tahun 2021 ini akan dilakukan vaksin covid 19 terlebih dahulu," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Astadi tahapan pemberangkatan jemaah calon haji sengaja dilakukan sebagai upaya persiapan.****(edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)