GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengeluarkan surat himbauan kepada para kepala sekolah di Sumedang, agar memprioritaskan objek wisata di Sumedang jika mengadakan study tour. Dalam surat tersebut, dituliskan bahwa study tour di wilayah Sumedang tujuannya untuk meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan para siswa/siswi sekolah, terhadap keanekaragaman, potensi sejarah, pariwisata, dan budaya Sumedang.

Kemudian juga, untuk mendukung terwujudnya Sumedang sebagai kabupaten pariwisata, sekaligus world class destination. Surat himbauan, ditujukan kepada seluruh kepala sekolah dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA.

Adapaun, surat himbauan sudah ditembuskan ke Kepala Kantor Kemenag Sumedang, dan Kepala Dinas Pendidikan Sumedang.

Ketua Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI) Kabupaten Sumedang, yang juga Kepala SMKN 1 Sumedang, Dra. Elis Herawati, M.Pd, mengatakan pihaknya mendukung surat himbauan Bupati Sumedang tersebut.  "Kami mendukung sepenuhnya world class destination pariwisata Kabupaten Sumedang. Tentunya ini untuk mengenal budaya dan sejarah bangsa sendiri yang penuh dengan nilai-nilai kearifan lokal serta untuk meningkatkan ekonomi dalam bidang pariwisata," kata Elis.

Humas Kemenag Kabupaten Sumedang, H. Hasan Bisri, mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti surat himbauan tersebut.  "Insya Allah surat himbauan akan disampaikan ke madrasah yang ada dibawah binaan Kemenag Kabupaten Sumedang. Intinya kami siap mendukung kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang tersebut," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)