JATINANGOR - Masa pandemic Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi kader-kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kabupaten Sumedang untuk terus berkarya.  Salah satunya datang dari kader PMII di Universitas Padjadjaran yang berhasil meraih prestasi sebagai penerima Hibah Pre-Startup Mahasiswa Universitas Padjadjaran (HIPSMU) 2020 pada Selasa, 12 Mei 2020.  

Kader tersebut merupakan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Budaya Fitkha Noor Amalia dan Fakultas Pertanian Aidi Naim keduanya merupakan satu tim dalam kompetisi tersebut.  Tim ini membawakan rintisan usaha berupa inovasi dari produk lokal yaitu Keripik PIKACHU (Produk Olahan Lokal dengan Kreasi Citarasa Warisan Masyarakat Sumedang).

Keripik Pikachu berbahan dasar tahu Sumedang dan diberi varian abon ubi Cilembu. Produk tersebut dipilih untuk menggambarkan Citra Sumedang yang dikenal dengan tahu dan ubi Cilembu.  “Kami lolos dalam kompetisi ini. Kami segera merealisasikan inovasi produk ini yang nantinya akan menjadi salah satu produk khas dari Sumedang," ujar Aidi, Rabu (13/5/2020). [nsa]

(penerbit: sumedangkab.go.id)