SUMEDANGKAB.GO.ID - KOTA, Pemerintah Kabupaten Sumedang menghibahkan aplikasi e-Office dan e-Sakip kepada Pemerintah Kota Sukabumi sebagai bentuk kerjasama antar pemimpin daerah, di Gedung Negara, Rabu (23/12/2020).

Menurut Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi, Kabupaten Sumedang mengalami kenaikan kinerja yang signifikan dalam sisi pembangunan yang disebabkan oleh penggunaan aplikasi e-Office dan e-Sakip.

"Kami mendapat informasi di Sumedang terjadi kenaikan signifikan sisi pembangunan diawali dari perubahan internal perilaku dan budaya ASN yang disebabkan e-Office yang mampu mempercepat mengubah budaya yang selama ini ada di kalangan ASN," katanya.

Achmad berharap e-Office dan e-Sakip dapat digunakan di kota Sukabumi sehingga mampu mendongkrak mentalitas dan budaya di aparatur.

Senada dengan tersebut, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan penggunaan e-Office dan e-Sakip akan sangat memberikan pengaruh terhadap percepatan dalam pelayanan kepada masyarakat, dan mengapresiasi atas kerja sama yang terjalin antara pemerintah Sumedang dengan Kota Sukabumi.

"Sukabumi banyak inovasi, sering diskusi bahkan sebagai salah satu kota inovatif, dengan digitalisasi kami ada e-Office dan e-Sakip bisa mempercepat dalam pelayanan kepada masyarakat.

Harapan saya tentunya apa yang menjadi target daerah dapat terukur dan tercapai," ujarnya. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)