Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

MEKARJAYA - Warga Lingkungan Panyirapan, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara turut memeriahkan HUT ke-78 RI dengan menggelar berbagai lomba. Kegiatan yang diprakarsai para remaja lingkungan tersehut digelar di Sawah Baru, Kamis  s.d Jumat (17 s.d 18 Agustus 2023).

Ketua pelaksana kegiatan Gunawan mengatakan berbagai lomba yang melibatkan anak anak turut digelar selama dua hari tersebut."Berbagai lomba seperti pukul air, balap karung, tarik tambang, memasukan sedotan dalam botol dan lain lain digelar selama dua hari tersebut," jelas Gunawan, Jumat 18 Agustus 2023.

Menurut Gunawan, kegiatan ini bukan semata mata lomba tetapi juga dalam.upaya turut mengedukasi anak anak akan arti kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia.

"Dalam kegiatan ini juga kami memberikan pelajaran kepada peserta lomba terkait kemerdekaan yang memang tidak mudah diraih bangsa ini bahkan harus mengorbankan jiwa dan raga," tambahnya.

Gunawanpun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan memeriahkan HUT RI di lingkungan Panyirapan berjalan aman lancar dan meriah.

Dan sebagai penghargaan atas perjuangan yang dilakukan peserta dalam menyelesaikan betbagai lomba panitiapun menyedikan hadiah dimana hadiah ini dihimpun dari hasil swadaya masyarakat. (*).

(penerbit: sumedangkab.go.id)