Keterbatasan Personel di Polres, Munculkan Ide Baru


Baca juga : BAZNas dan Polres Kerjasama Program Tatali Asih
Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona


Jj
SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Tak patah arang bagi kepolisian di Sumedang ketika menjalankan tugas untuk menyosialisasikan protokol kesehatan di masyarakat. Meski personel terbatas, lalu muncul ide baru untuk dilakukan. 
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo menyebutkan ide atau gagasan menggunakan angkutan umum dalam menyosialisasikan Promes muncul karena kondisi kekurangan personel saat menggelar operasi yustisi terkait penerapan protokol kesehatan.
"Ini bermula karena kami menyadari mengalami keterbatasan baik personel maupun waktu, dalam menggelorakan protokol kesehatan di Sumedang," kata Eko, saat Launching Himbauan Prokes Melalui Angkot di Wilkum Polres Sumedang, di Mapolres Sumedang, Senin (16/11/2020).
Menyadari kekurangan tersebut, lanjut kapolres, pihaknya membutuhkan sarana untuk mengexpand informasi terkait protokol kesehatan, dengan menggunakan sarana yang digunakan masyarakat selama 24 jam.
"Oleh karena itu terpikirlah moda transportasi angkot ini, karena angkot beroperasi selama 24 jam," ujarnya.
Salah seorang sopir angkot 07, Nana Mulyana mengaku sangat mendukung langkah Polres Sumedang memasang pengeras suara untuk menyampaikan himbauan protokol kesehatan.
"Sangat bagus, jadi sekaligus mengingatkan penumpang agar tetap jaga jarak dan pakai masker," ujarnya.
Meski demikian, Nana mengakui kebanyakan penumpang sudah menerapkan protokol kesehatan saat naik angkot.
"Sekarang kan paling banyak hanya bisa narik enam penumpang, jadi penumpang juga jaga jarak," ucapnya.***(agn)


Polres, Covid19

Berita Terkait