SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Jemaah Mesjid Agung Tegalkalong gembira sekali setelah melepas rindu dengan masjid tempat biasanya sholat berjamaah. Seperti jemaah di Mesjid Besar Tegalkalong yang setelah sholat berjamaah menyempatkan sebentar mengobrol seputar kondisi wabah.
"Warga tampak rindu dengan kegiatan sholat berjamaah yang sudah beberapa pekan tidak digelar, hal ini terlihat dari banyaknya jemaah yang datang, termasuk ketika pertama kali dibuka di waktu sholat jumat," kata pengurus DKM Masjid Besar Tegalkalong H Egi Zaenal Mutaqin, Sabtu (6/6/2020). 
Untuk sholat berjamaah, pengurus masjid sudah mengatur jarak antar jemaah dengan memberinya tanda sesuai protokol kesehatan bagi. Lalu, setiap jemaah yang akan sholat berjamaah diukur terlebih dahulu suhu tubuhnya dan diwajibkan menggunakan masker. Jemaah yang tidak menggunakan, pengurus membaginya gratis.
Ditambahkan Egi sesuai aturan AKB, kegiatan ibadahpun dilakukan dengan durasi waktu yang singkat dimana sholat dan khutbah hanya berlangsung sekitar 15 menit dan setelah itu langsung bubar.
Lebih lanjut dikatakan Egi, sebelum pelaksanaan sholat jumat kemarin, sejumlah anggota DPRD dari Dapil 1 Sumedang Kota melakukan monitoring persiapan ke masjid besar Tegalkalong.
"Ada beberapa anggota Dewan yang datang antaralain Ferry, Ekki dan Tita, mereka melakukan monitoring dan melihat persiapan pihak DKM sebelum jumatan kemarin digelar," katanya. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)