CIGULING - Ketua Umum Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK), Ny. Hetty Andika Perkasa berkesempatan mengunjungi wilayah Sumedang, Jumat (11/9/2020). Kedatangannya, didampingi Ketua Persit KCK  PD III/Siliwangi, Ketua Persit Korcab Rem 062 TN dan Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim Sumedang bahkan, dihadiri Danrem 062/Tn Kolonel Infanteri Muchidin.

Hetty menyambangi rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik warga di lingkungan Ciguling, Kelurahan Pasanggarahan Baru Sumedang Selatan. Sebelumnya sudah direhab melalui kegiatan Bhakti TNI untuk masyarakat.  Setelah meresmikan rehab Rutilahu program TNI, Ny. Hetty Andika Perkasa menyerahkan ratusan paket Sembako kepada warga Sumedang yang membutuhkan.

Selain itu,  Hetty Andika Perkasa pun meninjau salahsatu program  unggulan yang dikembangkan oleh Kodim 0610/Sumedang yakni, "Ketahanan Pangan 4.610" artinya terdapat 4 jenis tanaman sayuran berbeda dan setiap jenis tanaman itu telah ditanam dalam 610 Polibag. Kemudian, meninjau budi daya Magot (lalat, red), Azola serta ternak Bebek yang dikembangkan oleh Kodim 0612/Tasikmalaya. Begitupun dengan Budi daya Jamur yang dikembangkan oleh Kodim

0613/Ciamis turut ditinjau Ny. Hetty Andi Perkasa. Bahkan, turut ditinjau hasil kerajinan tangan dan ternak lebah kelanceng dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 301/Prabu Kian Santang. Dalam lawatannya ini, Ketua Umum Persit KCK, Ny. Hetty Andika Perkasa resmikan langsung kebun Persit di Area Makodim 0610/Sumedang. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)