SUMEDANG - Jum'at, (05/02/2021) Fungsi Pemerintah adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Aparatur Pemerintah memegang peranan penting dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan yang berorientasi pada pelayanan prima kepada masyarakat.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar Anugerah Kinerja (Kinerja Award) Sumedang Simpati Tahun 2020 bertempat di Gedung Negara Kabupaten Sumedang.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, setiap perangkat daerah akan dievaluasi kinerjanya. Tujuan dari evaluasi ini adalah untuk mewujudkan konsistensi antara perencanaan dengan pelaksanaan dan hasil pembangunan daerah. Sehubungan dengan itu, perjanjian kinerja Tahun 2020 telah disepakati antara Bupati dengan setiap Perangkat Daerah pada awal tahun 2020 sebagai bentuk komitmen pelaksanaan, perjanjian kinerja harus dipertanggungjawabkan oleh Kepala Perangkat Daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST.,MM) menyampaikan "Pada hari ini kita berkumpul di sini untuk menyelenggarakan Kinerja Award Sumedang Simpati Tahun 2020 tidak lain adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan pembangunan Tahun 2020 serta mendorong percepatan pencapaian target pembangunan Tahun 2021," ungkapnya.

Terdapat tiga kategori award, yaitu :

1. Evaluasi capaian kinerja Perangkat Daerah.

2. Pemilihan Pejabat Pimpinan Tinggi Perangkat Daerah dan Camat Juara.

3. Kategori Dialog Kinerja Perangkat Daerah Tahun 2021.

Top 3 Kategori Anugerah Dialog Kinerja 2021 untuk SKPD dan Kecamatan :

1. Disdukcapil

2. Bappenda

3. BKPSDM

1. Jatinunggal

2. Sumedang Selatan

3. Ujungjaya

Top 3 Kategori Anugerah Pencapaian Kinerja Tahun 2020 SKPD dan Kecamatan :

1. RSUD Sumedang

2. Inspektorat

3. BAPPPPEDA

1. Cimalaka

2. Cisarua

3. Sumedang Selatan

Kategori Anugerah PPT Pratama Juara dan Camat Juara :

1. H. Nasam, S.E. Ak (Asisten Administrasi Umum Setda Sumedang)

2. Drs. H. Subagio, M.Si (Inspektur Kabupaten Sumedang)

3. Hj. Tuti Ruswati, S.Sos., M.Si (Kepala BAPPPPEDA)

1. Asep Aan Dahlan (Camat Cimalaka)

2. Marlina (Camat Cisarua)

3. Syarif Effendi Badar (Camat Sumedang Selatan)

Selanjutnya dilakukan penyerahan piagam penghargaan prestasi kepada tiap-tiap SKPD dengan berbagai kategori prestasi dan Diskominfosanditik mendapat penghargaan prestasi tentang pengelolaan aplikasi. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)