KNPI Pilih Jatigede Sebagai lokasi Upacara Sumpah Pemuda di Objek Wisata


Baca juga : Bupati : Masih Banyak Ruang-ruang Kosong yang Belum Diisi Pemuda
Indra Wahyudinata ASN Berprestasi Saat Sumpah Pemuda
KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun


SUMEDANGKAB.GO.ID, KNPI - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumedang memilih Kecamatan Jatigede sebagai lokasi Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92. Lokasi yang dipilih adalah  objek wisata Tegal Jarong, Kecamatan Jatigede.
Ketua DPC KNPI Kabupaten Sumedang Ekky Ahmad Muzzaki mengatakan, pemilihan Tegal Jarong sebagai tempat peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92, tidak lain adalah pihaknya sebagai pemuda ingin turut serta memajukan pariwisata di Sumedang.
"Selain bakti sosial kami juga turut membahas Raperda Kepariwisataan yang saat ini sedang disusun di DPRD, mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa pariwisata di Sumedang terus berkembang menjadi lebih baik lagi," kata Ekky, Rabu (28/10/2020).
KNPI juga menggelar bakti sosial yang digelar diantaranya penanaman 1000, penebaran 10 ribu bibit ikan, pemberian sembako, dan perbaikan rumah tidak layak huni.
Ekky menambahkan, Hari Sumpah Pemuda setiap tahunnya harus diperingati dengan kegiatan yang positif. 
"Momentum Hari Sumpah Pemuda harus kami peringati setiap tahunnya sebagai wujud penghargaan kita para pemuda kepada para pemuda di era memperebutkan kemerdekaan, " kata Ekky.*** (agn)


KNPI, sumpah pemuda, jatigede

Berita Terkait